Cara membuat kolam ikan koi dengan kaca


Ikan koi adalah salah satu elemen yang dapat membuat rumah terasa lebih segar.Kita bias memelihara ikan hias itu di akuarium atau kolam.Dan cara membuat kolam ikan pun sangat mudah dan tidak mengeluarkan bujet yang lumayan cukup banyak.

     Cara membuat kolam ikan minimalis:

1.pemasangan bata dinding kolam ikan

Langkah pertama untuk membuat kolam ikan adalah menyiapkan bata,dan perhitungkanlah jumlah bata yang digunakan untuk membuat kolam ikan berdimensi 185cm x 55cm,setelah batu sudah siap ,rekatkanlah menggunkan semen dan sisakanlah ruang seukuran 80cm x 40cm untuk pelekatan dinding kaca

2.pemlesteran

Untuk pemlesteran seluruh kolam perlu menggunkan campuran semen dan pasir.setelah adonan tercampur lampisilah seluruh dinding permukaan kolam.Dan pastikanlah dinding yang di plester bertekstur halus.

3.penanaman filter kolam ikan

Setelah pemlesteran langkah selanjutnya adalah penanaman filter di kolam menggunakan adonan semen,saat menanam filter pastikanlah ujung lubang pipa terlihat di antara lapisan semen.

4.siapkan filter air kolam

Dalam membuat kolam ikan,kita juga tidak boleh lupa untuk membuat filter.Filter ini ditunjukan agar air yang masuk ke dalam keadaan jenih,cara membuatnya kita cukup menyusun bata di bagian belakang kolam.

5.pemasangan keramik batu alam 

Cara selanjutnya adalah pemasangan keramik batu alam ,rekatkanlah keramik batu alam di dinding bagian depan kolam yang tadi sudah di plester.

6.pasang kaca kolam ikan

Pada area dinding bagian depan yang dikosongkan tadi,siapkan rel untuk dinding kaca.Buatlah sedikit ruang sebagai sandaran kaca,kemudian pasanglah kaca secara rapih dan lurus.

7.cor sisi kaca kolam ikan

Supaya kaca kokoh,corlah badian bawah kaca mnggunakan semen,setelah itu cor juga bagian sisi kaca agar semen tidak berantakan gunakanlah kayu sebagai penyangga kaca saat dicor

8.mengecet dinding kolam ikan

Kemudian,untuk mempercantik kolam catlah menggunakan warna yang cerah.

9.pengisian filter dan air kolam Setelah kolam selesai dibuat,langkah selajutnya adalah pengisian air kolam dan filter kolam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sumberkoi.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consecte adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore


Services

  • UI Design
  • Digital Strategy
  • Social Media
  • Content Writing

Contact

  • Jl. Sunset Road No.815 Kuta, Badung, Bali – 80361
  • (021) 123 – 4567
  • support@domain.com