Budidaya Ikan Koi

Ciri Koi Anakan Import

Bagi sebagian pecinta ikan koi, memelihara koi dari anakan lebih banyak dipilih karena dianggap lebih mudah ketika dipelihara ketimbang membeli ikan koi yang sudah besar. Terlebih harga anakan ikan koi sangat terjangkau. Namun tentu akan membingungkan bagi orang awam atau pemula yang tidak mengetahui cirri anakan koi import dan lokal. Artikel berikut akan mebahas menegenai cirri anakan koi import. Untuk diketahui, ikan koi lokal adalah ikan yang dibudidayakan oleh masyarakat Indonesia, biasanya merupakan generasi kesekian dari ikan koi yang didatangkan dari luar negeri. Sedangkan, ikan koi impor adalah ikan yang didatangkan dari luar negeri, negara yang terkenal dengan kualitas koi bagus adalah Jepang.

  1. Dari segi Harga, Ikan koi impor lebih mahal dari ikan koi lokal, hal ini antara lain disebabkan biaya produksi dan distribusi ikan koi impor yang lebih mahal, termasuk diantaranya pengenaan bea masuk ikan koi import yang membuat harganya berkali lipat dibanding ikan koi lokal.
  2. Dari segi Warna, saat ukuran anakan koi mencapai 50cm terlihat perbedaan antara koi local dengan koi import. Koi import mempunyai warna yang tetap dari anakan sampai dewasa. Koi import warnanya cenderung tetap mecolok dan tidak mengalami kepudaran. Warna koi impor lebih murni dibandingkan dengan koi lokal. Misalnya,warna putih pada koi impor tidak pudar atau tidak kekuningan.
  3. Dari segi Mata, dari segi mata ikan koi import mempunyai mata yang lebih tajam dibandingkan dengan ikan koi local. Mata yang besar ini tampak seperti timbul keluar dari kepala.
  4. Dari segi bentuk, ikan koi import mempunyai bentuk tubuh yang terlihat memanjang pada bagian badan sampai ekornya. Koi impor bentuk tubuhnya lebih bulat tetapi tidak tampak gemuk.
  5. Dari segi sifat, koi import mempunyai sifat yang gampang ditangkap dibandingkan dengan koi lokal.
    Itulah tadi beberapa ulasan menegani ciri anakan ikan koi import. Semoga dapat membantu para pembaca yang ingin membeli koi import.

Post Comment