Jenis Ikan Koi beraneka ragam. Ragam jenis ikan memang banyak sekali, mulai dari ikan yang umum di konsumsi, ikan yang di pelihara, ataupun ikan hias. Nah, bicara soal ikan hias kira-kira jenis apa nih yang paling kamu sukai?
Jenis dari ikan koi ternyata memang beragam, jadi bukan hanya satu saja. Ikan yang masih berkerabat dengan ikan Mas ini ternyata dibedakan berdasarkan dari warna kulitnya.
Tetapi yang paling unik disini, penamaan Koi menggunakan nama-nama dalam istilah Jepang. Padahal kamu sendiri tentunya tidak mengenal lebih sejatinya ikan ini berasal dari mana. Lantas mengapa begitu? Alasan mengapa ikan ini mendapat nama dari istilah Jepang, konon karena ikan ini pada mulanya memang populer di sana. Ya, artinya koi tidak berasal dari negeri Matahari Terbit tersebut.
Sedangkan untuk membedakan ciri-ciri tubuh dari ikan Koi sendiri sangatlah sulit. Sebab, jenis ikan Koi ini mengusung warna yang mirip-mirip untuk jenis satu dengan jenis yang lainnya. Dalam artikel kali ini kamiakan membahas salah satujenis ikan koi yaitu koi Hariwake
Hariwake adalah koi yang mempunyai pola emas dan perak, dengan kepala jernih. Yamabuki-Hariwake adalah koi yang mempunyai pola emas murni dan platinum. Orange-Hariwake mempunyai warna emas-oranye dan platinum, sedangkan yang polanya seperti jarum cemara dinamakan Hariwake-Matsuba, dan yang keturunan koi jerman disebut Hariwake-Doitsu. Kikusui adalah sebutan untuk Yamabuki-Hariwake-Doitsu yang badannya seperti platinum dan mempunyai hiasan cantik pada sisi badannya. Hyakunenzakura adalah sebutan untuk Kikusui yang mempunyai hiasan berkilauan pada punggungnya.
.Jenis Ikan Koi Hariwake memiliki bentuk tubuh seperti ikan koi pada umumnya. Tetapi hariwake mempunyai warna putih dan kuning. Warna dasar kulitnya yakni putih susu, dengan cotrak kuning yang besar di bagian dekat kepala serta di bagian dekat ekornya.Memiliki sirip dada, sirip perut dan ekor warna putih susu pula senantiasa menampakkan jenis ini makin indah. Bola matanya yang satu sisi berkelopak putih dan kelopak yang satunya lagi kuning. Dari harganya juga sudah terlihat ikan satu ini cukup ekslusif, yaitu sebesar Rp 700 ribuan, sama seperti goshiki.Ikan koi hariwake termasuk dalam golongan ikan koi yang mewah dan mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sumberkoi.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consecte adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore


Services

  • UI Design
  • Digital Strategy
  • Social Media
  • Content Writing

Contact

  • Jl. Sunset Road No.815 Kuta, Badung, Bali – 80361
  • (021) 123 – 4567
  • support@domain.com