Jenis Ikan Koi Paling Populer Serta harganya !


Ikan Koi, Lambang Cinta dan Persahabatan Berharga Mahal

Ikan hias air tawar ini memang banyak dicari, karena terkenal dan mendapat julukan sebagai ikan pembawa keberuntungan. Jika membaca sejarah, saking terkenalnya ikan yang berasal dari Tiongkok ini dibawa ke Jepang pada abad ke-17. Jenis ikan koi dibedakan dari warnanya, pola, serta ukurannya. Beberapa unsur warna ikan koi, di antaranya putih, hitam, merah, kuning, biru, dan krem. Bagi Anda yang baru ingin mengoleksi, berikut inilah jenis-jenis ikan koi populer menurut kami.

1. Ikan Koi Goromo

Jenis ikan koi yang satu ini merupakan hasil persilangan koi kohaku dan koi asagi. Ciri khas yang paling dominan pada koi ini adalah corak empat warna indigo, hitam, jingga, dan ungu. Ciri lainnya dari ikan koi geromo ini pada bagian atas tubuhnya terdapat corak bulatan hitam keunguan seperti buah anggur. Melihat keindahan dan keunikan dari ikan koi geromo ini, tak heran jika harga bisa mencapai Rp450.000–Rp700.000.

2. Ikan Koi Ogon

Jenis ikan koi ogan memiliki warna yang cukup langka, yaitu putih keemasan. Jenis dari ikan koi ini sudah ditemukan sejak 1946. Ikan koi ogon adalah ikan koi hasil persilangan antara koi berpunggung kuning dengan koi jenis Shiro-fuji. Di awal percobaan, ikan koi ini menghasilkan warna emas di seluruh bagian tubuhnya. Tapi karena telah banyak sekali melakukan percobaan hingga percobaan keenam, lalu muncul generasi keturunan ikan koi dengan warna super eksotis. Meskipun hanya satu warna, ikan jenis ini termasuk mahal loh, harganya Rp1,5 juta–Rp1,6 juta.

3. Ikan Koi Asagi

Termasuk satu jenis koi yang banyak sekali diminati, ikan koi asagi ini banyak sekali disukai karena memiliki bentuk yang tidak kalah unik dengan jenis lainnya. Keunikannya terletak pada punggung ikan koi yang berwarna biru sedikit kelabu. Pada bagian kepala, ikan koi ini terbentuk warna putih dan merah seperti jenis ikan koi pada umumnya. Ciri utama dari ikan koi ini, yaitu semakin banyak warna biru atau dominan warna biru, maka harganya pun jadi lebih mahal. Harga jenis ikan koi asagi berkisar antara Rp1,1 juta–Rp1,5 juta.

4. Ikan Koi Showasansoku

Ikan koi showasanshoku dikenal sebagai ikan koi showa. Jenis ikan koi ini memiliki warna tubuh yang sangat bagus sekali, sebab terdapat kombinasi warna yaitu merah, hitam, warna putih. Jenis ikan koi ini sangat berbeda dengan kebanyakan jenis ikan koi lainnya berkat ciri corak tubuh yang memenuhi tubuhnya yang tampak seperti batuan marmer. Jenis ikan koi ini juga tergolong memiliki harga yang mahal karena sesuai dengan kualitas dari warna tubuh ikan koi tersebut. Harganya berkisar Rp1 juta–Rp 1,2 juta.

5. Ikan Koi Shiro Bekko

Jenis ikan koi Shiro bekko adalah salah satu ikan koi yang memiliki warna dasar kulit seperti putih susu. Memiliki ciri khas utama, yaitu bercorak tutul hitam yang agak jarang. Ikan koi ini juga sudah menjadi banyak sekali primadona bagi para pencinta koi karena memiliki warna yang cukup bagus dan cukup manis seperti layaknya permen susu. Ikan koi ini juga cukup menawan dan cantik apalagi jika di letakkan pada akuarium ataupun kolam ikan. Harganya berkisar antara Rp800 ribu–Rp900 ribu.

7. Ikan Koi Utsurimono

Terakhir, ada jenis ikan koi utsurimono yang merupakan ikan koi dengan tiga varian warna dasar kulit berupa putih susu, merah agak jingga dan kuning. Masing-masing warna tersebut memiliki ciri khas tersendiri dengan warnanya berdasarkan dengan nama Jepangnya masing-masing. Nah, kisaran harga ikan koi utsurimono adalah Rp800 ribu–Rp1 juta.

Bagi Kalian yang ingin mengetahui lebih lanjut soal ikan koi, Kalian bisa mampir ke situs kami https://sumberkoi.com/ dan instagram kami https://www.instagram.com/sumberkoiblitar/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sumberkoi.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consecte adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore


Services

  • UI Design
  • Digital Strategy
  • Social Media
  • Content Writing

Contact

  • Jl. Sunset Road No.815 Kuta, Badung, Bali – 80361
  • (021) 123 – 4567
  • support@domain.com