Rasanya saya tidak akan pernah bosan membahas ikan hias satu ini, yaitu ikan koi. Kali ini yang akan kita bahas dari si ikan koi adalah kecantikan dan keindahannya.

Siapa sih yang gak suka dengan yang cantik dan yang indah-indah. Rasanya hampir semua orang yang hidup di dunia ini sudah dipastikan menyukainya, kecuali orang yang sudah tidak memiliki naluri atau gila.

Beberapa jenis ikan koi bisa terjual dengan harga ratusan juta, bahkan sampai miliyaran. Tentu nilai itu bukan karena ikan koi memiliki daging lembut dan sebagainya.

Koi Sanke Taiso

Tipe yang satu ini tidak jauh berbeda dengan kohaku yang sudah kita bahas tadi. Namun tentu saja ada sedikit perbedaan yang menjadikan kualitas dan harga menjadi beda. Beberapa ciri dari ikan koi jenis sanke taisho yang perlu anda tahu adalah:

  • Pada tubuhnya terdapat warna pelengkap yaitu hitam
  • Pola warna yang serupa dengan ikan kohaku
  • Merah dan hitam menjadi pola warna pada tubuhnya
  • Warna dasar putih namun dikombinasikan dengan pola hitam merah tadi

Semua itu adalah ciri yang paling gampang bisa kita kenali. Dari variasinya, jenis ikan koi yang satu ini memiliki empat, yaitu Gin Rin, Tancho, Maruten dan Doitsu.

Koi Shusui

Shusui adalah ikan koi yang mempunyai gabungan warna seperti Asagi. Perihal yang mengetahui ialah skema yang ada dibagian atas ikan. Ikan Asagi mempunyai skema seperti jaring berwana biru, dan Shusui memilikipola garis di selama punggung ikan. Di bagian perut, insang, serta sirip Shusui tdk ada ketaksamaan ialah ada skema warna merah atau orange.

Asagi

Leave a comment