PENGERTIAN CHAMBER IKAN KOI DAN SEKATNYA


Chamber kolam adalah bak penampungan air sementara dimana sebelum air masuk ke kolam utama air akan melalui filterisasi di setiap setiap jam berkolam lalu kemudian sisa air bersihnya akan masuk ke kolam utama Jember inilah yang bisa menghasilkan air kolam menjadi bening

Fungsi Chamber

fungsi dari Chamber kolam adalah sebagai penyaring air yang telah terkontaminasi dengan sisa pakan dan kotoran ikan juga partikel lainnya seperti zat amonia Chamber kolam mampu menyeimbangkan kandungan air agar air menjadi bening dan jernih sehingga ekosistem di dalamnya tetap dalam keadaan sehat

Mengapa harus ada filter di kolam ikan koi? Filter kolam ikan sangat penting bagi kebersihan air. Air yang bersih sangat dibutuhkan ikan koi.

Substansi dari filter sebenarnya adalah untuk menyediakan rumah bakteri biologis agar mampu untuk mengurai amoniak kotoran ikan agar kwalitas airnya menjadi netral dan sehat kembali.
Mungkin secara tampilan agak kurang menarik, tapi yang paling penting adalah fungsinya.

Meskipun demikian tampilan tong air bisa dibuat dan didekor sedemikan rupa sesuai kreasi masing masing sehingga tampak lebih alami dan menarik.

Cara Pembuatan sekat pada Chamber

yang akan kita bicarakan sekarang adalah sekat nya , untuk sekatnya sendri sebenarnya bisa menggunakan satu sekat atau single wall ataupun 2 sekat atau double wall. tapi pada prinsipnya kedua nya sama, yaitu untuk mengalirkan air antar chamber. untuk pembuatan dan pemasangan nya sangat sederhana, simak penjelasan berikut :

untuk single wall atau sekat tunggal, biasanya di kombinasikan dengan pipa fungsi pipa ini untuk mengalirkan air dari Chamber yang satu ke Chamber yang lain , untuk ukuran pipa bisa menggunakan pipa berdiameter 4 inchi dan panjang sekitar 25 cm atau bisa lebih, menyesuaikan saja.

untuk pemasangan nya kita pasang dulu satu bata dengar semen basah yang sudah di campur dengan pasir , lalu kita pasang pipa tersebut di atas nya supaya pipa tdk menyentuh langsung dengan dasar bak filter

cara pemasangan Chamber ini sangat sederhana yang perlu kita perhatikan adalah acian nya (semen dan pasir basah yang sudah di campur) , itu harus merata supaya air dari Chamber tidak merembes keluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sumberkoi.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consecte adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore


Services

  • UI Design
  • Digital Strategy
  • Social Media
  • Content Writing

Contact

  • Jl. Sunset Road No.815 Kuta, Badung, Bali – 80361
  • (021) 123 – 4567
  • support@domain.com