Ragam Jenis Ikan Koi

Apa itu ikan koi?

Koi biasanya dipelihara sebagai hiasan dengan tujuan keindahan dan keberuntungan didalam rumah dan luar rumah (kolam koi atau taman air) karena ikan koi dipercaya membawa keberuntungan. Karena ikan koi sangat dekat berkerabat dengan ikan mas, dan oleh karena itu di Indonesia banyak orang menyebutnya ikan mas koi

Ada 54 jenis ikan koi dengan berbagai corak

Berikut salah satu jenis contoh nya

  1. Goromo adalah kohaku dengan tepi biru atau hitam ditambahkan ke setiap skala merah. Ada tiga sub jenis goromo yang diketahui hingga kini. Yaitu, budo goromo, ai goromo dan sumi goromo. Ikan ini dihargai mulai dari Rp. 1,8 jutaan , cukup sepadan dengan coraknya yang sangat indah.
  2. Koi kinginrin memiliki tubuh seperti ikan mas. Warna kulitnya kuning, tidak menampakkan bahwa ia jenis ikan koi. Namun, rupanya memang ia salah satu jenis koi hasil persilangan. Kamu dapat menemukannya dengan harga cukup mahal, yaitu Rp. 900 ribuan per ekornya.
  3. Hariwake bisa dibilang doitsu hariwake adalah jenis ikan koi paling mewah. Tubuhnya warna putih keperakan bak mutiara. Ada corak kuning muda di beberapa lokasi menyebar. Siripnya warna putih keperakan pula. Bola matanya yang satu sisi berkelopak putih dan kelopak yang satunya lagi kuning. Dari harganya juga sudah terlihat ikan satu ini cukup ekslusif, yaitu sebesar Rp. 700 ribuan, sama seperti goshiki.
  4. Tancho adalah variasi kohaku yang sangat popular, dimana satu-satunya pola merah muncul sebagai satu titik merah di kepala. Tancho sangat dihormati di industry koi jepang karena kemiripannya dengan Grus Japonensis, atau red-crowned crane. Ikan satu ini memang cukup unik dan berbeda, harga dari ikan satu ini juga tidak terbilang mahal maupun murah yaitu Rp. 125 ribu hingga Rp. 550 ribu.

sumberkoi.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consecte adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore


Services

  • UI Design
  • Digital Strategy
  • Social Media
  • Content Writing

Contact

  • Jl. Sunset Road No.815 Kuta, Badung, Bali – 80361
  • (021) 123 – 4567
  • support@domain.com